PC PAGAR NUSA PATI

Situs Resmi Pagar Nusa NU Kab. Pati

Saturday, June 24, 2017

PN Pati Jawab Kelangkaan Pelatih

PN Pati
Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih di Gedung PCNU Pati, Ahad-Senin (28-29/8). Acara yang pertama kali digelar ini diikuti tidak kurang dari 50 pendekar dari berbagai pelosok Pati.

Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas dari Pagar Nusa Pati karena semakin banyaknya permintaan dari lembaga pendidikan, pesantren, dan masyarakat untuk dilatih pencak silat oleh Pagar Nusa. Sementara kendala yang ada saat ini kekurangan tenaga pelatih. 

Diharapkan kegiatan ini mampu melahirkan pelatih yang berkompeten, berkualitas dan siap diterjunkan untuk melatih di berbagai lembaga pendidikan, pesantren, dan masyarakat yang membutuhkannya.

Menurut Ketua Pagar Nusa Kabupaten Pati, Edy Suyono, pelatihan digelar di Gedung PCNU Pati dikarenakan untuk memudahkan akses para peserta, baik yang berasal dari ujung selatan hingga ujung utara Kabupaten Pati sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat perkotaan.

Tak tanggung-tanggung, dalam pelatihan ini langsung mendatangkan instruktur dari Jawa Timur yang merupakan Juara Umum Kejurnas II Pagar Nusa di Jakarta. Dengan harapan ke depan Pagar Nusa Pati bisa semakin berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga mampu mencetak atlet berprestasi. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Adbox